14 Sekolah Dilombakan Dalam LTUB 2018

FAKTA PANDEGLANG – Sebanyak 14 sekolah tingkat SLTA di Kabupaten Pandeglang, dilombakan dalam kegiatan Lomba Tata Upacara Bendera (LTUB) 2018, hal itu bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas siswa dan juga ajang sleksi LTUB di tingkat Provinsi Banten dan Nasional.

Ke 14 sekolah yang diikutsertakan dalam LTUB tersebut diantaranya, SMKN 1 Pandeglang, SMKN 2 Pandeglang, SMAN 4, SMK Wali Songo, SMA 2 Pandeglang, SMAN 6, SMKN 4, SMAN 7, SMK YPP, SMAN 14, SMAN 17, SMAN 5, SMAN 3 dan SMAN 15 Pandeglang.

Kepala Dispora Pandeglang, Cecep Djuanda mengatakan, sekarang ini pihaknya telah melakukan lomba LTUB di sejumlah sekolah tingkat SLTA di Pandeglang. Kegiatan itu dilakukan, selain untuk meningkatkan kreatifitas siswa dan juga sebagai ajang sleksi untuk masuk kegiatan LTUB tingkan Provinsi dan Nasional.

“Jadi bagi sekolah yang masuk juara 1 dalam kegiatan LTUB tingkat kabupaten. Maka akan masuk ke tingkat Provinsi untuk mewakili Kabupaten Pandeglang,” ungkap Cecep saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (9/10/18)

Lanjut Cecep, dalam kegiatan LTUB yang diselenggarakan oleh pihaknya tersebut, hanya beberapa sekolah saja. Karena jika harus semua sekolah, waktunya tidak akan cukup, sementara LTUB di tingkat Provinsi Banten tidak lama lagi akan diselenggarakan.

“Adapun soal kejuaraan yang diambil, yaitu mulai dari juara 1 sampai 3. Untuk juara 2 dan 3 akan diberi hadiah dan juara 1 selain mendapatkan hadiah juga akan masuk mewakili Pandeglang ke tingkat Provinsi Banten,” ujarnya

Selain itu kata Cecep, kegiatan LTUB juga untuk memotivasi para siswa supaya lebih semangat dalam berkreasi dan bakat yang dimiliki para siswa tersebut bisa terus berkembang.

“Saya berharap para siswa di tiap sekolah di Pandeglang bisa terus berkreasi dalam meningkatkan bakatnya masing-masing,” pungkasnya. (Achuy)