Rayakan Tahun Baru Islam SMA MA Gelar Berbagai Lomba 

FAKTA PANDEGLANG – Sekolah Menengah Atas (SMA) Mathla’ul Anwar (MA) merayakan tahun baru islam 1440 Hijriah dengan mengelar berbagai lomba. Seni Baca Al-Qu’an, Saritilawah, Ceramah, Mengarang, Adzan, Mading Kelas. Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan siswa dan merayakan pergantian tahun baru islam. 

Chusnul Mubarok Kepala Sekolah SMA MA mengatakan pergantian tahun ini merupakan momentum yang tepat untuk hijrah kearah yang lebih baik. Oleh karena itu pihaknya juga mengambil tema mengenang hijrah Rasulullah SAW: Hijarahku hanya untuk Allah.

“Sengaja kami kemas acara tahun baru islam ini dengan kegiatan lomba agar siswa juga bisa aktif dalam perayan hari besar islam. Apa lagi kegiatan ini juga digagas oleh anak-anak osis,” katanya.

Rendri pembina osisi yang juga tenaga pendidik disekolah tersebut mengatakan lewat kegiatan ini siswa terus ditempa bagimana menjadi manusia berguna setelah nanti keluar dari sekolah.

“Kegiatan perayan hari besar islam sering dilakukan di masyarakat oleh karena itu para siswa juga diajak bagaimana mereka merayakanya. Kalau sudah ada pengalaman disekolah mudah-mudahan di masyarakat bisa,” terangya.  (Oriel/gus)