244 DPM Diberikan Pelatihan Keterampilan

PANDEGLANG – Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug Tangerang bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan menyelenggarakan kegiatan pelatihan pada bidang keahlian keterampilan Las Listrik, Instalasi Listrik dan Instalasi ACE. Bagi 244 peserta Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) yang dilaksanakan di Kampung Kadu Heuleut Desa Cening Kecamatan Cikedal Kabupaten Pandeglang, Sabtu, (9/2/2019).

Riyanto Saputro, Koordinator DPM STPI mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk untuk memberikan pelatihan keterampilan kepada masyarakat. Dan semua peserta dari wilayah Kecamatan Cikedal yang mengikuti kegiatan tersebut dalam bentuk pelatihan yang nantinya akan diberikan pembekalan peralatan untuk modal bekerja.

“Kegiatan ini untuk menurunkan angka pengangguran dan kemiskinan,” kata Riyanto.

Asep Salim Panitia Lokal Kegiatan DPM dimulai pada 7-15 Februari 2019, untuk usia dari 17-50 tahun, adapun untuk administrasinya seperti ijazah mulai tingkat SMP, SMA maupun dari perguruan tinggi.

“Tujuan dari pada hasil kegiatan tersebut ditekankan agar para peserta yang nantinya bisa membuka lapangan pekerjaan sendiri dalam berwirausaha yang dibekali dari praktek pelatihan,” terangnya.

Camat Cikedal Surya Darmawan menyambut positif kegiatan DPM. Surya berharap kegiatan itu mampu menurunkan angka pengangguran dan kemiskinan di lingkungan masyarakat.

“Semoga setelah mereka diberikan pelatihan dapat lebih mandiri dan memiliki penghasilan,” harapnya. (Oriel)