Aminudin; Turun Langsung Distribusikan Bantuan Untuk Korban Tsunami

PANDEGLANG – Simpati dan empati atas bencana tsunami selat sunda yang menimpa masyarakat di sejumlah kecamatan di Kabupaten Pandeglang terus berdatangan dari berbagai kalangan, kali ini giliran anggota DPRD Pandeglang dari Fraksi PKB, Aminudin yang secara langsung menyalurkan bantuan logistik kepada warga terdampak tsunami tersebut.

Pendistribusian sembako tersebut dilakukan di beberapa titik, mulai dari Matahari, Pantai Badak Citeurep, Cimahpar, Cimanggu dan beberapa lokasi yang menjadi tempat pengungsian warga terdampak tsunami di sejumlah kecamatan.

Aminudin, Sekretaris komisi I DPRD Pandeglang itu mengatakan, sebagai wujud kepedulian dan empati dari dirinya terhadap masyarakat yang terkena dampak tsunami, pihaknya secara langsung turun ke lapangan untuk memberikan bantuan berupa sembako dan kebutuhan pokok lainnya. Tidak hanya itu kata Amin, bahwa aksi sosial tersebut juga merupakan sebuah keharusan bagi dirinya dalam membantu warga yang tengah dilanda musibah tersebut.

“Saya turun langsung ke lapangan untuk memberikan bantuan. Karena saya juga ingin melihat langsung kondisi masyarakat terdampak tsunami itu,” ungkap Aminudin usai menyerahkan bantuan kepada para korban tsunami di wilayah Kecamatan Cimanggu, Senin (31/12/18)

Calon anggota DPRD Provinsi Banten itu juga menyampaikan, ungkapan duka cita atas musibah yang dialami oleh sebagian masyarakat di Pandeglang. Atas bencana tersebut, saat ini warga terdampak tsunami sedang mengalami kesulitan, dan tidak sedikitpula warga yang kehilangan tempat tinggalnya akibat bencana tersebut. Oleh karena itu, harus menjadi perhatian khusus pemerintah dan lembaga lainnya.

“Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban kebutuhan sehari-hari dan mampu membangkitkan kembali semangat hidup para korban bencana. Selain itu, mudah-mudahan para korban tsunami selalu diberikan kesabaran dan ketabahan,” ujarnya. (Achuy)