Bawaslu Himbau Warga Agar Tidak Golput

PANDEGLANG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pandeglang, menghimbau dan mengajak kepada masyarakat Pandeglang yang sudah memiliki hak pilih pada pemilu 2019, agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 17 April untuk menyalurkan hak pilihnya.

Divisi Hukum data dan informasi Bawaslu Pandeglang, Iman mengatakan, pihaknya selalu berupaya memberikan pemahaman dan mengajak kepada masyarakat, untuk selalu menjaga kedamaian dalam pemilu 2019. Selain itu, ia juga tidak bosan-bosan untuk mengajak kepada warga agar tidak golput pada tanggal 17 April nanti, baik melalui kegiatan sosialisasi maupun berbagai kegiatan lainnya.

“Kami terus memberikan himbauan dan ajakan kepada masyarakat, agar menyalurkan hak pilihnya pada 17 April nanti. Karena hak pilih warga menentukan nasib bangsa 5 tahun kedepan,” ungkapnya, Minggu (7/4/19)

Lanjut Iman, selain ajakan untuk tidak golput dan pemilu damai kepada masyarakat. Pihaknya juga terus meningkatkan pengawasan mulai dari tingkat kabupaten hingga desa, bahkan di tiap TPS. Jika telah ditemukan adanya pelanggaran pemilu, maka pihaknya tidak akan segan-segan untuk melakukan proses penindakan.

“Kami juga memaksimalkan sistem pengawasan di tiap TPS,” katanya

Menurutnya, pemilu damai dan bermartabat adalah harapan semua pihak. Oleh karena itu, mari sama-sama untuk saling menjaga kedamaian dan tidak golput pada pelaksanaan pemungutan suara nanti, supaya pemilu 2019 dapat menghasilkan pemimpin atau wakil rakyat sesuai harapan masyarakat.

“Mari kita sama-sama datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya, jangan sampai golput,” (Achuy).