Bawaslu Pandeglang Apel Siaga, Siapkan Patroli Anti Politik Uang

PANDEGLANG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pandeglang gelar apel siaga Patroli Pengawasan Anti Politik uang Pada pemilu 2019 yang akan dilakukan pada 17 April. Kegiatan dilakukan di lapangan Kecamatan Panimbang, Sabtu (13/04).

Kegiatan bertujuan untuk menyambut kegiatan pemungutan suara, dan memasuki masa tenang dalam pemilu 2019. Acara ini dihadiri unsur Gakkumdu, Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Pandeglang, Panwas Desa dan PTPS.

Ade Mulyadi Ketua Bawaslu Pandeglang mengatakan apel ini digelar untuk mengecek kesiapan dalam menghadapi hari tenang,  dan pemungutan suara. Ini juga dilakukan sebagai persiapan pencegahan politik uang nanti dimasa tenang.

“Dalam kegiatan ini juga kami bersama Gakkumdu mempersiapkan pencegahan-pencegahan kecurangan dalam pemilu. Mempersiapkan tim patroli untuk nanti di masa tenang,” katanya, seraya mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan di hari tenang ada OTT.

Fauji Ilham divisi penindakan Bawaslu Pandeglang mengatakan apel ini dilakukan untuk mempersiapkan pengawasan pemilu, khsusunya dimasa  tenang. Dalam apel ini juga dilakukan untuk memperkuat jajaran Bawaslu mulai dari Panwascam,  Panwasdes,  dan PTPS.

“Kami berharap lewat apel ini semua teman dari jajaran Panwascam Pamwasdes dan PTPS bisa siaga dimasa tenang,” katanya.

Dalam acara itu juga hadir Lina Herlina divisi SDM dan Iman Ruhmawan Divisi Hukum data dan informasi. (Oriel/Gus)