Camat Cikedal Penuhi Panggilan Panwaslu Cikedal

PANDEGLANG – Camat Cikedal, Surya Darmawan memenuhi panggilan dari pihak Pengawas Pemilu (Panwaslu) Cikedal, Senin (11/2/19). Hal tersebut, berkaitan dengan isi suara video yang mengandung unsur kampanye dalam acara pembinaan perangkat desa yang dilakukan beberapa waktu lalu, di Gedung PKPRI Amanah Cikedal.

Camat Cikedal tiba di Kantor Panwaslu Cikedal pada pukul 13.30 WIB, lebih awal dari waktu yang dijadwalkan oleh Panwas Cikedal dalam surat resmi yang dilayangkan tadi pagi.

Dalam kesempatan tersebut, camat dipinta klarifikasi soal kegiatan video dalam acara pembinaan perangkat desa beberapa waktu lalu.

Ketua Panwaslu Cikedal, Asrori mengatakan, pemanggilan terhadap Camat Cikedal yang dilakukannya, berkaitan dengan video kegiatan pembinaan perangkat desa yang sempat beredar yang diduga ada unsur kampanye. Maka dari itu, pihaknya meminta keterangan kepada Camat Cikedal yang hadir dalam acara tersebut.

Camat Cikedal cukup proaktif. Saat tadi pagi layangkan surat panggilan, pak camat langsung datang,” ungkap Asrori

Dalam kesempatan tersebut, lanjut Asrori, pihaknya menanyakan siapa sumber video dan siapa yang berbicara dalam video tersebut, yang mengajak untuk mendukung terhadap salah seorang calon anggota Legislatif.

“Namun camat mengaku tidak mengetahui siapa yang berbicara dalam video itu. Karena beliau (camat, red) juga saat ini tengah menyelidikinya,” katanya

Lanjut dia, penanganan kasus tersebut tidak hanya berhenti pada pemanggilan camat saja. Melainkan pihaknya akan memanggil sejumlah saksi dan pihak terkait lainnya.

“Nanti bakal ada yang kami panggil lagi. Baik saksi maupun pihak terkait lainnya,” ucapnya.

Baca : http://faktapandeglang.co.id/panwaslu-kecamatan-cikedal-akan-panggil-camat-surya-darmawan/

Sementara itu, Camat Cikedal, Surya Darmawan mengaku, saat ini tengah menyelidiki sumber video dalam acara pembinaan perangkat desa di wilayahnya, yang diduga mengandung unsur kampanye tersebut. Karena pada saat kejadian, dirinya belum tiba di lokasi kegiatan, sehingga tidak tahu siapa yang berbicara dalam video tersebut.

“Saya juga sedang mencari sumber videonya dan mencari orang yang berbicara dalam video itu,” ujarnya. (Achuy)