Cetak Kepemimpinan di Kalangan Mahasiswa Melalui LK I

FAKTA PANDEGLANG – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat Staibana Cabang Pandeglang, menggelar Latihan Kader I ( Basic Training ) di Gedung PGRI Menes, kegiatan tersebut dilakukan guna mencetak kepemimpinan di kalangan Mahasiswa.

Acara yang diadakan selama dua hari ini mengangkat tema “terbinanya kepribadian muslim yang akademis sadar akan tugas fungsinya dalam berorganisasi sebagi kader umat dan kader bangsa”.

Hadi Setiawan, Ketua Komisariat (Komsat) HMI Staibana menuturkan, LK I adalah sebagai bentuk manifestasi bahwa organisasi HMI adalah organisasi kaderisasi bukan organisai profit.

“Kita harus kembali ke kampus dan saya berharap teman- teman setelah beres ikut perkaderan ini ilmu pengetahuan. Selain itu bisa menjalin tali persaudaraan,” ungkapnya, Minggu (23/9/18)

Kata dia, kader HMI harus bisa mengimplementasikan gagasan dalam betuk kegiatan-kegiatan. Baik di lingkungan kampus maupun dalam masyarakat, sehingga nantinya bisa menjadi bekal untuk kehidupannya dimasa yang akan datang.

“Tentu kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para Mahasiswa. Karena mereka (pesrta, red) adalah pemimpin masa depan bangsa,” katanya

Di tempat yang sama, Fikri Anidzar Albar selaku ketua umum HMI Pandeglang mengatakan, sangat apresiasi kepada Komsat HMI Staibana yang telah mengadakan kegiatan pengkaderan tersebut.

“Pengkaderan adalah sebagai jantung dalam merawat organisasi. Karena hal ini sebagai regenerasi menciptakan pemimpin-pemimpin melalui ruh HMI yang notabenenya sebagai organisasi tertua dan terbesar diindonesia,” pungkasnya. (Achuy)