Dede Sumantri: Banyak Menerima Keluhan Warga Soal Jalan Rusak

FAKTA PANDEGLANG – Anggota DPRD Pandeglang dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Dede Sumantri banyak menerima keluhan dari masyarakat Daerah Pemilihan (Dapil) IV tentang infrastruktur jalan yang masih mengalami kerusakan. Keluhan tersebut didapat, saat melakukan Reses di wilayah Dapil IV.

Dede Sumantri menuturkan, selama kunjungan yang dilakukannya ke beberapa wilayah Kecamatan di Dapil IV. Pihaknya banyak menerima masukan dan keluhan dari masyarakat, salah satunya keluhan yang paling sangat menonjol dari warga yaitu, adalah masalah insfratruktur jalan dan sarana kesehatan.

“Saya banyak menerima keluhan dari warga, mereka (warga, red) mengeluh soal akses jalan yang rusak dan masih rendahnya sarana kesehatan. Maka dari itu, keluhan warga menjadi perhatian kami,” ungkap Dede, Jumat (5/1/18)

Kata Dede, tentu semua aspirasi warga itu akan ditampung dan menjadi bahan perhatian dirinya. Karena masyarakat membutuhkan program pembangunan yang merata, maka dari itu perlu didorong dan diperjuangkan.

“Saya akan memperjuangkan semaksimal mungkin yang menjadi keluhan warga,” janjinya.

Menurutnya, sengaja ia memanfaatkan massa resesnya untuk menyambangi konsituennya di daerah Dapil IV tersebut, untuk menampung semua aspirasi masyarakat. Pada kesempatan itu juga, ia menyampaikan bahwa pembangunan jalan menjadi salah satu prioritas. Seperti jalan Bama-Pagelaran, yang saat ini masih banyak yang rusak.

“Selain itu jalan Ciawi-Cimoyan, Pasirgadung-Turus yang banyak dikeluhkan warga. Terlebih jalan Kubangkampil-Patia, yang kondisinya benar-benar menghawatirkan,” tuturnya.

Anggota DPRD yang memiliki tubuh subur itu juga mengaku, ternyata masalah yang dialami masyarakat di Dapil IV bukan hanya akses jalan saja, akan tetapi soal bangunan sarana kesehatan yang masih jauh dari harapan.

“Di Dapil IV juga masih minim sarana kesehatan, salah satunya di wilayah Kecamatan Patia, Faskes kesehatan di wilayah itu masih minim,” ujarnya.

Lanjut Dede, penomena itu menjadi sebuah masukan bagi dirinya selaku wakil rakyat. Sehingga ia memiliki kewajiban untuk menyampaikan keluhan warga itu kepada pihak eksekutif dan memperjuangkan agar terealisasi pembangunannya.

“Kami akan sampaikan kepada eksekutif apa yang menjadi keluhan warga itu. Saya juga akan terus mendorong dan mengawal semua program pembangunan di Pandeglang,” tambahnya. (Oriel)