Demokrat Targetkan Raih 14 Kursi di Pileg 2019

FAKTA PANDEGLANG – Sebanyak 65 Calon Legislatif (Caleg) yang sudah mendaftar, dan berikut kelengakapan administrasi karena untuk terakhir pendaftaran itu sampai tanggal 10 Juni, ke kantor Sekretariat DPC Partai Demokrat tepatnya di Jl. Raya Labuan KM 8 Kadulisung Pandeglang

Ketua DPC Partai Demokrat Pandeglang, Yoyon Sujana mengatakan, untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 nanti, Partai Demokrat menargetkan sebanyak 14 kursi Pandeglang sesuai Nomor urut partai. Untuk mencapai kursi sebanyak itu, pihaknya sangat optimis, karena dilihat dari kinerja dan potensi kader-kader Demokrat di Pandeglang.

“Target 14 kursi itu akan kami perjuangkan semaksimal mungkin dan kami sangat optimis target itu akan tercapai,┬ámaka dari itu kata dia, mengajak pada semua kader tanpa batas, artinya untuk bersatu padu saling memperhatikan, memperjuangkan untuk menuju kemenangan Demokrat pada 2019,” ungkapnya

Lanjut Yoyon, bahwa untuk calon anggota DPRD Kabupaten Pandeglang dari enam Dapil akan meraih 14 kursi maka dari itu pihaknya pengundang kepada seluruh pengurus DPC, PAC, Ranting dan calon anggota DPRD dari enam Dapil termasuk fraksi yang ada dengan tujuan mengevaluasi kegiatan selama ini, lantaran untuk mempersiapkan Pemilihan Legialatif (Pileg) atau Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

“Karena Demokrat memiliki target khususnya Pandeglang maupun Banten umumnya Indonesia punya target menang, namun kemenangan itu suatu mustahil tanpa perjuangan yang gigih,” ujarnya

Yoyon menargetkan 14 kursi untuk DPRD Pandeglang dari enam Dapil yang ada diwilayah Pandeglang dan itu bisa diraih untuk kemenangan Demokrat, namun kata dia, ada salah satu Dapil yang sangat luar biasa dan itu akan mencapai tiga kursi.

“Untuk sementara waktu saya tidak bisa menyebutkan Dapil mana yang akan meraih tiga kursi, karna itu strategi kami untuk bertempur merebut kemenangan,” ucap Yoyon Sujana Anggota DPRD Provinsi Banten saat di temui di kantor Sekretariat DPC Demokrat.

Abdul Rozak, salah satu kader dari partai demokrat mengaku, sudah menyatakan kesiapan diri untuk mangikuti dalam pesta demokrasi 2019, bahkan ia mengaku optimis untuk menang.

“Saya sangat optimis untuk menang pada Pileg 2019 mendatang, karena ini sudah menjadi sebuah pilihan saya untuk mengikuti pesta demokrasi tersebut, Demokrat siap raih kemenangan,” ujar mantan aktivisi dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). (Oriel)