Dinkes Pandeglang Salurkan Bantuan ke Korban Angin Puting Beliung

PANDEGLANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang, menyalurkan bantuan kepada para korban bencana angin puting beliung, di Desa Cigondang, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Jumat (8/2/19). Bantuan yang disalurkan tersebut, berupa uang tunai dan sembako.

Kepala Dinas Kesehatan Pandeglang, Raden Dewi Setiani bersama jajaranya yang didampingi oleh Kepala Puskesmas dan Camat Labuan, menyerahkan langsung bantuan kepada para korban angin puting beliung.

Selain bantuan sembako dan uang tunai, Dinkes Pandeglang juga melakukan pengobatan gratis bagi warga terdampak bencana angin puting beliung tersebut.

Kepala Dinkes Pandeglang, Raden Dewi Setiani mengatakan, pihaknya bersama Korwil Pendidikan serta pihak Puskesmas dan Camat Labuan, menyalurkan bantuan dari Bupati Pandeglang secara langsung kepada para korban bencan. Melalui bantuan tersebut, mudah-mudahan beban yang dialami oleh para korban dapat teringankan.

“Kami bersama-sama hadir untuk membantu masyarakat yang terkena bencana angin puting beliung. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban para korban,” ungkapnya

Menurutnya, bantuan yang diberikan tersebut berupa uang tunai untuk perbaikan rumah serta sembako. Selain itu, para korban bencana juga melakukan pemeriksaan kesehatan, karena hawatir akibat bencana angin puting beliung itu tingkat kesehatan warga menurun.

“Kami juga berpesan kepada para korban agar tetap sabar dan tabah. Karena bencana ini merupakan ujian bagi kita semua,” katanya

Di tempat yang sama, Camat Labuan, Atep Purnama mengaku, sangat berterimakasih kepada pihak Dinkes Pandeglang yang sudah peduli terhadap warganya yang terkena musibah angin puting beliung. Kata Camat, bantuan tersebut sangat bermanfaat dan dapat mengurangi beban kebutuhan para korban bencana.

“Kami sangat apresiasi dan berterimaksih kepada Dinkes Pandeglang. Melalui bantuan ini, beban warga kami yang terkena bencana bisa teringankan,” ujarnya. (Achuy)