Dinyatakan MS Oleh KPU, PKB Optimis Raih 11 Kursi DPRD Pandeglang

FAKTA PANDEGLANG – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Pandeglang, merupakan salah satu partai politik yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang dalam verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan partai politik dan dinyatakan lolos menjadi salah satu calon peserta pemilu di 2019 mendatang.

Ketua lembaga pemenangan Partai kebangkitan Bangsa (LKPP PKB) Cabang Pandeglang, Aminudin menuturkan, diraihnya predikat memenuhi syarat sebagai hasil dari rapat pleno KPU Pandeglang terkait hasil Verifikasi Faktual yang dilaksanakan 29-31 Januari lalu, Pihaknya mengaku sangat optimis bisa meraih kemenangan di Pemilihan Umum yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang.

Selain menargetkan kemenangan pada pemilu tahun 2019 mendatang, Pria yang pernah aktif di Organisasi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia ini juga mengklaim, pihaknya sangat optimis bisa merebut 11 kursi DPRD di Kabupaten Pandeglang.

“Dengan dinyatakannya MS (Memenuhi Syarat) sebagai salah satu peserta pemilu di tahun 2019, Kami sangat Optimis dapat meraih 11 kursi DPRD di Kabupaten Pandeglang” Ujarnya dengan nada optimis, saat ditemui di Aula kantor KPU Pandeglang, Jumat (2/2).

Sikap optimistis yang ditunjukkan oleh Anggota Komisi I DPRD Pandeglang tersebut, karena antusias masyarakat di kabupaten Pandeglang sangat tinggi dengan partai yang digawangi oleh Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin tersebut.

“Optimisme kami bukan tanpa hitungan, karena kami sudah menghitung secara matang akan target capaian kursi DPRD pandeglang tersebut. Selain itu, fropil dari Caleg yang mendaftar saat ini kapasitasnya sangat baik dan progresif” Bebernya panjang lebar.

Terpisah, Ketua Komisioner KPU Pandeglang, Ahmad Suja’i menyatakan, dari hasil rapat pleno yang dilakukan oleh KPU Pandeglang, dari 14 Partai Politik yang dilakukan Verifikasi Faktual Kepengurusan dan Keanggotaan hanya ada satu partai politik yang dinyatakan tidak memenuhi syarat yakni Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan diberikan kesempatan untuk melakukan perbaikan selama 3 hari.

” Yang dinyatakan lolos itu ada 14 Parpol diantaranya PKB, Demokrat, PDI P, Golkar, Nasdem, Hanura, PAN, PBB, dan yang lainnya dan yang tidak memenuhi syarat hanya PKPI saja dan diberikan kesempatan untuk melakukan perbaikan” Ujar Suja’i saat ditemui usai rapat pleno. (Gatot)