DPUPR Pandeglang Evaluasi Kinerja Konsultan Pengawas

FAKTA PANDEGLANG – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) Pandeglang mengatakan akan secara intensif melakukan evaluasi terhadap kinerja konsultan pengawas yang saat ini bekerjasama dengan pihaknya.

Hal tersebut dilakukan, karena banyaknya kualitas pekerjaan khususnya proyek betonisasi yang mengalami keretakan-keretakan, yang diakibatkan oleh tidak telitinya para konsultan pengawas dalam melakukan pengawasan pada tahapan pekerjaan seperti halnya yang terjadi pada betonisasi Sodong Pintu-Majau.

“Makanya, sekarang kami setiap minggunya mengundang mereka kesini (ke kantor DPUPR Pandeglang-red) untuk mengevaluasi terhadap kinerja mereka,” ungkap Girgiantoro, Kamis (25/10/2018).

Girgiantoro berharap dengan adanya evaluasi kinerja konsultan pengawas ini, para konsultan pengawas yang terikat kontrak dengan DPUPR Pandeglang tersebut bisa intens dalam melaksanakan pengawasan khususnya dilapangan.

“Harapannya sih mereka lebih intens dalam melakukan pengawasan pada tahapan pekerjaan yang dilaksanakan oleh pihak ketiga,” imbuhnya.

Baca : http://faktapandeglang.co.id/konsultan-pengawas-proyek-betonisasi-sodong-majau-tidak-teliti/

Girgiantoro menambahkan, jika nanti hasil evaluasi kinerja konsultan pengawas ini hasilnya rendah, maka pada tahun-tahun mendatang pihaknya tidak akan memilih kembali konsultan pengawas tersebut.

“Ketika sudah dievaluasi dan ternyata kinerjanya rendah ya resiko kepada konsultan pengawas sendiri kedepannya, karena kebanyakan kalau pemenuhan tenaga konsultan inikan dibawah Rp. 100 juta kan bisa pengadaan langsung, maka ketika memilih konsultan kami akan selektif dalam memilih konsultan pengawas, imbuhnya. (Gatot)