Dugaan Prona di Bojong Manik Terus Berlanjut, Warga Kembali Datangi Polres Pandeglang

FAKTA PANDEGLANG – Dugaan Kasus Pungutan liar (Pungli) dengan dalih untuk biaya pengurusan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) atau prona yang dilakukan oleh Aparat Desa Bojongmanik Kecamatan Sindangresm yang menjabat sebagai panitia PTSL nampaknya akan terus berlanjut, hal itu terbukti dengan kedatangan para warga ke Polres Pandeglang untuk menyerahkan tambahan bukti otentik, Selasa (12/12/2017).

Salah seorang warga dari desa Bojong Manik Kecamatan Sindangresmi, A Patori menuturkan, bahwa pihaknya bersama puluhan warga telah mendatangi polres Pandeglang untuk menyerahkan bukti-bukti atas kasus dugaan pungli prona kepada pihak kepolisian

” Untuk yang kedua kalinya, kami telah mendatangi Polres Pandeglang, kedatangan kami adalah untuk melengkapi bukti-bukti atas kasus dugaan pungli Pengurusan PTSL kepada petugas kepolisian di polres Pandeglang” Ujar A Patori kepada awak media saat berkunjung ke Kantor PWI Pandeglang.

Lanjut A Patori menjelaskan, bahwa bukti-bukti yang diserahkan kepada aparat kepolisian tersebut berupa kwitansi sebagai bukti pembayaran untuk pengurusan PTSL atau Sertifikat Tanah, dengan nominal yang tertera di kwitansi tersebut berpariasi mulai Rp. 250,000 sampai dengan Rp. 3000,000.

” Bukti-bukti otentik yang kami berikan itu berupa kwitansi pembayaran untuk Pengurusan PTSL atau Sertifikat yang didalam kwitansi tersebut dibubuhi tandatangan salah satu perangkat desa yang menjabat sebagai ketua panitia PTSL” Bebernya

Baca : http://faktapandeglang.co.id/kasus-prona-di-bojong-manik-memanas-ratusan-warga-ngadu-ke-tokoh-masyarakat/

Para warga juga berharap bahwa pihak kepolisian bisa segera mengusut tuntas kasus dugaan pungli tersebut, bahkan warga juga berencana akan berkirim surat kepada kepala Polres Pandeglang untuk bisa beraudiensi bersamanya.

“Kami berharap Polisi bisa segera mengusut tuntas kasus dugaan pungli PTSL ini, Kami juga rencananya akan berkirim surat kepada polres Pandeglang untuk beraudiensi langsung dengan pak Kapolres pandeglang” Katanya

Terpisah, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pandeglang, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Oka N Hayatman, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya menuturkan bahwa pihaknya belum mengetahui jika ada warga dari Desa Bojongmanik kecamatan Sindangresmi yang datang untuk melengkapi bukti-bukti yang dibutuhkan untuk melengkapi laporan Pengaduan terkait dugaan kasus pungli prona.

” Saya belum tahu, karena saya baru sampai dari Hotel Ratu serang, nanti saya cek dulu ya. Tar saya kabari lagi ya” Katanya. (Gatot)