Festival Pemuda Kreatif Akan Digelar di Jiput Oleh Kemenpora

PANDEGLANG – Kementrian Pemuda dan Olahraha (Kemenpora) RI, akan menggelar kegiatan festival pemuda kreatif di lapangan Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, Sabtu 15 Desember 2018 mendatang. Kegiatan tersebut dilakukan bertujuan untuk membangun semangat para pemuda untuk lebih kreatif, produktif dan inovatif.

Kegiatan yang mengusung tema “Bangun pemuda satukan Indoneaia” akan diisi dengan berbagai lomba, muali dari lomba karnaval, festival budaya, kuliner serta penampilan-penampilan seni budaya lainnya. Tidak lupa pula acara itu akan menghadirkan group band Roompoet hijau asal Menes.

Ketua panitia lokal festival pemuda kreatif, Miftahul Parid mengatakan, digelarnya kegiatan festival tersebut bertujuan untuk membangun semangat para meuda dan menumbuhkan jiwa kreatif dalam wira usaha. Sehingga menjadi pemuda yang mandiri, tangguh dan unggul.

“Selain itu festival pemuda kreatif ini juga akan dapat menggali potensi daerah, dan mengembangkan produk-produk lokal yang ada. Maka dari itu, melalui kegiatan festival yang akan digelar tanggal 15 Desember nanti, dapat membangun semangat pemuda dalam berinovasi,” ungkap Parid, Kamis (6/12/18)

Menurutnya, para pemuda saat ini sudah cukup kreatif. Namun tetap memerlukan dukungan dan perhatian dari pemerintah, oleh sebab itu Kemenpora akan melakukan festival pemuda kreatif untuk mendorong kreatifitas para pemuda supaya lebih maju lagi.

“Festival yang akan digelar nanti juga nesabagi ajak unjuk kreatifitas. Karena dalam rangkaian kegiatan itu, ada lomba karnaval, kuliner serta penampilan seni budaya lokal,” katanya

 Lanjut Parid, kegiatan tersebut sangat penting dan banyak manfaatnya, apa lagi saat ini tingkat pengangguran pemuda sudah sangat memprihatinkan. Oleh karena itu, kegiatan Kemenpora tersebut salah satu upaya untuk mengurangi angka pengangguran.

“Hal ini salah satu uoaya untuk membangkitkan industri kreatif yang dilakoni para generasi muda. Karena sesuai perkembangan jaman, maka pemuda harus terus berinovasi dalam bidang wura usahan maupun bidang lainnya,” ujarnya

Dalam ivent tersebut, tambah Parid akan menampilkan hasil karya masyarakat atau para pemuda, mulai dari kerajinan, kuliner serta berbagai kreasi usaha terbaiknya lainnya. Targetnya hasil karya anak muda tersebut bisa lebih dikenal oleh masyarakat baik nasional maupun internasional.

“Kami mengajak kepada semua masyarakat Jiput untuk ikut serta dalam memeriahkan kegiatan festival pemuda kreatif tersebut. Karena hasil karya masyarakat bisa ditampilkan dalam acara itu bahkan akan dilombakan,” pungkasnya. (Achuy)