Fraksi PKB Apresiasi SE Bupati Tentang Alokasi DD 2018

FAKTA PANDEGLANG – Anggota DPRD Pandeglang, dari Fraksi PKB mengapresiasi adanya Surat Edaran (SE) Bupati Pandeglang, Irna Narilita tentang prioritas alokasi Dana Desa (DD) tahun 2018. Sebab adanya SE tersebut, telah mengakomodir hak otonomi desa dan perjuangan para Kepala Desa (Kades) di Pandeglang.

Lukman Hakim, anggota DPRD Pandeglang dari Fraksi, mengaku, sangat mengapresiasi adanya SE yang dikeluarkan oleh Bupati Pandeglang, tertanggal 12 Januari 2018 tentang prioritas penggunaan dan alokasi DD tahun 2018. Karena menurutnya, melalui SE tersebut telah mengakomodir hak-hak otonomi dan perjuangan para Kades di Pandeglang.

“Kami dari Fraksi PKB Pandeglang, sangat mengapresiasi kepada Bupati Pandeglang Irna Narulita, atas terbitnya SE tentang penggunaan DD 2018, yanh Alhamdulillah telah mengakomodir hak otonomi dan perjuangan para Kades,” ungkapnya, Sabtu (13/1/18)

Sekretaris komisi II DPRD Pandeglang itu juga mengungkapkan, tahun sebelumnya juga memang telah ada SE tentang pengalokasian DD, namun berbeda dengan SE di tahun 2018 ini. Katanya, gara-gara ada SE terdahulu, ada Kades yang protes, bahkan F PKB mensinyalir ada yang di kriminalisasi.

“Akan tetapi, sekarang ini Bupati Pandeglang telah mengeluarkan SE lagi yang sesuai dengan harapan kami dan para kades di Pandeglang,” ujarnya

Terpisah, Camat Patia Subro Mulisi juga mengaku, sangat apresiasi dengan SE Bupati tentang alokasi DD 2018. Karena kata Camat, SE tersebut sesuai dengan harapan semua Pemdes, bahkan pihaknya juga sudah mensosialisasikan SE tersebut kepada semua desa yang ada di wilayahnya.

“Kami sudah sosialisasikan SE itu ke semua desa,” tukasnya (Achuy)