Hindari Kecelakaan, Jajaran Polsek Pagelaran Perbaiki Jalan Rusak

PANDEGLANG – Jajaran Polsek Pagelaran, Kabupaten Pandeglang melakukan perbaikan ruas jalan Bama-Pagelaran yang rusak, tepatnya di Desa Bama, Kecamatan Pagelaran, Kamis (12/4/19l. Hal tersebut untuk mengindari kecelakaan lalulintas di ruas jalan tersebut.

Pantauan di lokasi, Kapolsek Pagelaran yakni AKP Firman Hamid, beserta sejumlah anggotanya mengurug bagian badan jalan yang berlubang dengan menggunakan batu beskos. Para anggota Polri tersebut, terlihat memiliki semangat yang tinggi dalam bergotong royong memperbaiki akses jalan yang mirip kubangan kerbau tersebut.

Ditemui di lokasi, Kapolsek Pagelaran, AKP Firman Hamid mengatakan, sebagian besar ruas jalan Bama-Pagelaran masih mengalami kerusakan, meskipun tahun lalu pernah dilakukan pembangunan, tapi baru sebagian.

“Tahun ini tidak ada program pembangunan untuk jalan ini. Sementara kerusakan yang saat ini terjadi cukup parah, makanya kami melakukan perbaikan secara bersama-sama,” ungkapnya

Lanjut Kapolsek, akibat kerusakan jalan tersebut, tidak sedikit pengendara roda dua yang mengalami kecelakaan. Oleh sebab itu, untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalulintas, pihaknya melakukan permohonan kepada PLTU 2 Labuan-Banten, dan menjalin koordinasi dengan Muspika Pagelaran untuk melakukan perbakian jalan tersebut.

“Alhamdulillah pihak PLTU 2 Labuan membantu menyediakan barang matrialnya berupa batu beskos, dan sekarang kami (Jajaran Polsek Pagelaran) melakukan pengurugan secara bersama,” katanya. (Achuy)