Jajaran Komisi III Tinjau Beberapa Pembangunan

FAKTA PANDEGLANG – Jajaran komisi III DPRD Pandeglang, meninjau beberapa lokasi pembangunan betonisasi di wilayah Kecamatan Patia,Sukaresmi dan Pagelaran, diantaranya proyek ruas jalan Surianen-Cimoyan, Bama-Pagelaran dan bangunan jembatan gantung Cikuya, Kecamatan Sukaresmi, Selasa (4/9/18).

Pantauan di lokasi, sekitar pukul 11.30 WIB, ke enam anggota DPRD Pandeglang dari komisi III tersebut tiba di lokasi bangunan jembatan gantung Cikuya, yang akan dibangun bulan ini. Setelah melihat kondisi jembatan gantung tersebut, jajaran Komisi III melangsukan pemantauan betonisasi jalan Surianen-Cimoyan, setelah selesai melihat proses pembangunan para anggota Legislatif tersebut juga melanjutkan pemantauannya ke pembangunan betonisasi jalan Bama-Pagelaran.

Sesuai papan informasi di yang terpampang di lokasi, bahwa untuk pembangunan jalan Surianen-Cimoyan, yang dilaksanakan oleh PT Kurnia Mulia Mandiri, dengan anggaran sebesar Rp 4, 9 miliar lebih dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2018.

Proses pengerjaan betonisasi di lapangan masih berlangsung, karena dari total panjang bangunan sekitar 3 kilo meter, yang sudah dikerjalan baru sebagian, sementara sebagian jalan yang lain masih dalam proses.

Hal yang sama juga dalam pembangunan betonisasi jalan Bama-Pagelaran, yang dilaksanakan oleh PT Rantemz Perkasa Utama yang hingga saat ini pengerjaannya masih berlangsung.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris komisi III DPRD Pandeglang, Muhlas Halim mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan pekerjaan betonisasi itu baik dan berjalan lancar. Karena pihaknya tidak mengharapkan ada kendalam dalam proses pembangunan tersebut.

“Setiap pembangunan tentu harus kita awasi, karena jika pengawasannya optimal maka akan menghasilkan pembangunan yang berkualitas,” ungkapnya

Ia juga melihat, untuk hasil bangunan betonisasi jalan Surianen-Cimoyan terlihat lumayan bagus. Namun iya juga berpesan kepada pihak kontraktor, agar tetap melaksanakan pekerjaan sesuai aturan yang ada.

“Kalau kami lihat dari hasi pekerjaannya ini cukup profesional. Mudah-mudahan kualitasnya bagus,” katanya

Di tempat yang sama, anggota komisi III yang lain, Anton Haerul Samsi menyarankan, kepada semua masuarakat untuk ikut serta dalam melakukan pengawasan. Agar proses pembangunan yang dilaksanakan pihak kontraktor berjalan lancar dan bisa menghasilkan pembangunan yang optimal.

“Masyarakat juga punya peran serta untuk mengawasi. Maka dari itu, mari kita sama-sama awasi setiap program pembangunan yang ada di wilayah kitan,” ujarnya. (Achuy)