Jembatan Gantung Cikuya Dipastikan Akan Dibangun

FAKTA PANDEGLANG – Bangunan jembatan gantung Cikuya, penghubung antara Kecamatan Pagelaran-Sukaresmi tepatnya di Desa Cikuya, rencananya akan dibangun bulan Sepetember 2018 ini oleh pemerintah pusat, soalnya pihak pemerintah sudah menurunkan anggaran dikisaran sebesat Rp 2 miliar lebih untuk pembangunan jembatan tersebut.

Dalam menyambut rencana pembangunan jembatan gantung tersebut, jajaran komisi III DPRD Pandeglang juga telah turun ke lokasi untuk meninjau kondisi jembatan gantung tersebut.

Sekretaris komisi III DPRD Pandeglang, Muhlas Halim mengatakan, hasil dari usulan yang dilakukan tahun lalu, bahwa sekarang ini jembatan gantung Cikuya tersebut akan segera dibangun. Karena pemerintah pusat, sudah menganggarkan untuk pembangunan itu.

“Kami dari komisi III terus mendorong agar jembatan ini secepatnya dibangun, dan alhamdulillah sekarang telah direalisasi. Sebentar lagi proses pembangunam akan segera dilaksanakan,” ungkap Muhlas saat ditemui usai meninjau bangunan jembatan gantung Cikuya, Selasa (4/9/18)

Lanjut Muhlas, adanya rencana pembangunan itu sangat disambut baik oleh masyarakat. Karena memang, masyarakat di dua kecamatan itu sudah lama merindukan adanya perbaikan pada jembatan gantung tersebut, sebab kondisinya cukup memprihatinkan.

“Alhamdulillah usulan dan dorongan yang telah dilakukan telah direalisasi oleh pemerintah pusat. Tidak lama lagi, jembatan ini bakal dibangun,” katanya

Di tempat yang sama, Kepala Desa Cikuya, Saniman mengaku, sangat menyambut baik dengan rencana pembangunan jembatan gantung yang ada di wilayahnya tersebut. Kata dia, sesuai informasi yang didapat, untuk realisasi pembangunan akan dilakukan bulan ini.

“Pelaksanaanya bulan ini, mudah-mudahan dalam proses pelaksanaan nanti berjalan dengan lancar,” tuturnya

Ia menambahkan, jembatan tersebut memiliki kepanjangan 60 meter dan lebarnya 1,80 centi meter. Selain pembangunan jembatan yang akan dilakukan nanti, juga ruas jalannya juga akan dibangun. Pihaknya juga mengaku sangat berterimakasih kepada jajaran Komisi III DPRD Pandeglang, sudah memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Cikuya.

“Tentu kami sangat menyambut baik atas akan dibangunnya jembatan ini. Karena kami sudah lama merindukan adanya pembangunan jembatan gantung di wilayah kami ini,” pungkasnya. (Achuy)