Kades Teluk Pantau Suasana Wisata Batako

FAKTA PANDEGLANG – Kepala Desa (Kades) Teluk, Kecamatan Labuan, Endin Fahrudin memantau suasana objek wisata pantai Batako Teluk di desa setempat, Selasa (19/6/18). Kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan kondisi wisata di wilayahnya itu ramai, lancar dan kondusif dalam moment libur Idul Fitri.

“Kegiatan ini untuk mengetahui suasana kondisi objek wisata Batako dalam moment libur lebaran ini,” ungkap Endin saat ditemui di lokasi.

Menurutnya, memang tiap hari juga pengunjung pantai Batako ini selalu ramai, terlebih saat libur lebaran ini angka pengunjung lebih meningkat. Oleh karena itu, untuk memastikan kondisi wisata tetap kondusif, ia bersama pihak BUMDes melakukan pemantauan sekaligus sambil berbincang-bincang dengan para pengunjung.

“Tadi juga kami sempat berbicang dengan para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Alhamdulillah mereka (wisatawan, red) merasa senang berlibur di pantai Batako ini,” tuturnya

Lanjut Kades, selama ini pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan pengelola pantai Batako, agar selalu memberikan pelayanan yang baik kepada para pengunjung, supaya wisatawan yang datang ke tempat wisata itu merasa nyaman dan aman saat melakukan kegiatan liburan.

“Tentu pengunjung harus diberikan pelayanan yang baik, supaya merasanyaman dan mereka (pengunjung) tidak bosa untuk berwisata ke pantai Batako ini,” katanya

Ia menambahkan, untuk tiket masuk ke pantai Batako itu cukup murah, karena pengunjung hanya dibebankan untuk biaya parkir kendaraan saja. Yaitu kendaraan roda dua (R2) sebesar Rp 2000 dan kendaraan roda empat (R4) Rp 5000 rupiah.

“Intinya kami akan terus memberikan pelayanan yang optimal kepada para pengunjung. Meskipun sarana penunjang objek wisata masih terbilang minim, namun yang terpenting pengunjung bisa merasa nyaman dan tidak kapok datang ke sini (pantai batako),” ujarnya

Sementara, salah seorang pengunjung pantai Batako, Yanah mengaku, sangat senang berwisata di pantai ini. Apa lagi kata kalau sore hari, pemandangannya cukup indah dan lokasinya juga cukup nyaman.

“Selain itu biaya masuk ke kawasan itu juga tidak terlalu mahal. Cukup hanya mengeluarkan uang Rp 2000 untuk parkir, kita bisa sepuasnya menikmati suasana pantai Teluk,” tukasnya. (Achuy)