Kejar Kursi Pimpinan, Caleg PKB Lakukan Pemantapan

PANDEGLANG – Para calon anggota DPRD Kabupaten Pandeglang dan Provinsi Banten, dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melakukan konsolidasi dan pemantapan dalam menyambut pemenangan pemilu 2019, hal tersebut untuk mendongkrak kursi pimpinan di Parlement.

Kegiatan yang dilangsungkan di aula Wisma Baitulhamdi Menes, Selasa (9/4/19) dihadiri langsung oleh DPC PKB Pandeglang, Ir. Toni Fathoni Mukson, Komisioner KPU dan Bawaslu Pandeglang serta puluhan Caleg.

Ketua DPC PKB Pandeglang, Toni Fathoni Mukson mengatakan, kegiatan itu untuk meraih pemenangan dalam pemilu 2019, karena target yang dicapai PKB adalah pimpinan di DPRD. Toni juga mengaku, bahwa untuk kursi dari tiap Dapil di Pandeglang maupun Banten sudah ditangan.

“Kalau untuk kursi dari tiap Dapil sudah ditangan. Baik Kabupaten maupun Provinsi, namun yang masih deg-degan untuk posisi di DPR RI,” ungkapnya

Saat ditanya apa yang menjadi kehawatiran posisi di DPR RI. Dirinya mengaku, karena sainganya lumayan kuat-kuat. Sebab rata-rata incumbent dan keluarga Kepala Daerah.

“Masih deg-degan. Karena lawan PKB mayoritas petahana dan keluarga Kepala Daerah, makanya seluruh kader PKB harus gerak,” katanya

Di tempat yang sama, salah seorang caleg DPRD Banten dari Nomor urut 4, Aminudin mengatakan, untuk target PKB dalam pemilu 2019 ini adalah kursi pimpinan di DPRD Pandeglang. Ia juga sangat optimis kalau PKB bisa mencapai target tersebut.

“Kami di PKB harus mencapai pimpinan dewan. Dimana capaian kursi yang diraih yaitu, 6-7 kursi, jadi tekad kami di PKB target pimpinan dewan harga mati, bahkan kursi Ketua DPRD juga harus diraih,” ujarnya

Saat ditanya strategi apa yang dilakukan untuk mencapai target pimpinan dewan tersebut. Ia mengaku, dengan segala usaha yang dilakukan tiap kader dan caleg PKB, mudah-mudahan apa yang menjadi target PKB tercapai maksimal.

“Kalau untuk di Provinsi kami menargetkan dua kursi. Makanya kerja total yang kami lakukan,” tukasnya. (Achuy)