Kembangkan Usaha Transportasi, Go-JEK Banten Kunjungi Wabup Pandeglang

FAKTA PANDEGLANG – PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (GO-JEK) Indonesia SPV Banten, melakukan kunjungan ke wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban, kegiatan itu dalam rangka membahas tentang pengembangan usaha transportasi dengan merekrut ojek pangkalan yang ada di Kabupaten Pandeglang.

Sejumlah personil dari perusahaan aplikasi Go-JEK tersebut, langsung disambut oleh Tanto W Arban (Wabup, red) di ruang kerjanya di lingkungan Setda Pandeglang, Rabu (14/11/18).

Dalam kesempatan itu, salah seorang dari pihak perusahaan Go-JEK Banten, Zakaria mengatakan bahwa, kunjungan yang dilakukannya ke Wakil Bupati Pandeglang, yaitu untuk membahas terkait rencana usaha yang akan di buka di Kota Santri tersebut.

“Kami berencana akan membuka usaha dengan merekrut ojek pangkalan yang ada di Pandeglang, untuk bergabung bersama Perusahaan kami,” ungkapnya

Lanjut dia, setelah merekrut ojek pangkalan, pihaknya juga akan menyisir orang-orang yang belum mendapatkan pekerjaan untuk bergabung dengan perusahaan yang dikelolanya tersebut.

“Namun untuk saat ini khusus di Pandeglang kita fokuskan merekrut ojek pangkalan dulu, nanti kedepan merambah ke yang lain,” katanya

Menurutnya, sekarang ini kegiatan rekrutmen baru berjalan 2 hari, dan sudah ada sebanyak 78 orang dari ojek pangkalan yang ikut bergabung. Pihaknya juga akan terus bergerak dengan target semua ojek pangkalan bisa gabung di perusahannya itu.

“Jadi selain tetap jadi ojek pangkalan, mereka juga bisa menjadi bagian dari perusahaan kita. Hal itu tentunya bisa menambah penghasilan bagi mereka (ojek pangkalan, red),” ujarnya

Sementara itu, wakil Bupati Tanto Warsono Arban mengaku, sangat mendukung program Go-JEK tersebut. Soalnya kata Tanti, di era teknologi sekarang ini, masyarakat menginginkan pelayanan yang cepat dan mudah dari berbagai hal.

“Selain memberi kemudahan bagi masyarakat, saya juga berharap kepada Go-JEK agar ikut serta dalam memajukan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Pandeglang,” harapnya. (Achuy)