KIS Yang Sempat Dibuang Warga, Kini Dibagikan Langsung Oleh Kapolres Pandeglang

FAKTA PANDEGLANG – Ratusan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang sempat dibuang oleh warga di Desa Sukarame, Kecamatan Carita beberapa waktu lalu, kini telah dibagikan langsung oleh Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono, di Kantor Desa Carita, kecamatan setempat, Selasa (6/11/18).

KIS yang didistribusian secarang langsung itu, setelah pelaku pembuangan KIS tersebut di proses di Polres Pandeglang. Jumlah KIS yang dibagikan kepada sebanyak 500 Kepala Keluarga (KK) dari 8 desa se Kecamatan Carita, yaitu sebanyak sebanyak 908 amplop dngan jumlah dalam satu amplop bervariasi.

Pantauan di lokasi, dalam kesempatan itu, Kapolres Pandeglang yang didampingi oleh Camat dan Kepala Desa Carita tidak hanya membagikan KIS saja kepada warga, melainkan memberikan bonus pula berupa beras kepada para penerima KIS.

Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, KIS yang dulu sempat dibuang oleh warga, dan pelakunya juga sudah diamankan dan diproses secara hukum oleh pihaknya. Kini dirinya secara langsung membagikan KIS tersebut kepada warga yang namanya tercantum dalam kartu itu.

“Hari ini kami mengembalikan KIS itu kepada penerima manfaat. Selain itu kami memberikan bonus juga berupa beras,” ungkapnya

Menurut Kapolres, secara keseluruhan KIS itu ada 908 amplop, namun dalam satu amplop isinya bervariasi, ada isinya dua, tiga sesuai jumlah warga yang tercantum dalam KIS tersebut. Pihaknya juga meminta kepada Camat, Kades dan Kapolsek Carita agar KIS tersebt benar-benar diterima langsung oleh warga penerima manfaat.

“Saya juga berharap kepada warga, agar KS itu di siman baik-baik dan dimanfaatkan dengan baik pula,” harapnya

Baca : http://faktapandeglang.co.id/polres-pandeglang-tangkap-warga-carita-pembuang-kis/

Di tempat yang sama, Camat Carita, Suntama mengaku, bahwa KIS yang sempat dibuang tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat untuk warga di wilayahnya. Kata dia, saat ini KIS tersebut mulai dibagikan kepada warga penerima. Dirinya juga mengaku, sesuai dengan perintah Kapolres Pandeglang, bahwa ia akan mengawal pendistribusian KIS ini sampai benar-benar diterima langsung oleh yang memiliki hak dari KIS itu, sebab dalam kesempatan ini warga penerima tidak semuanya hadir, hanya perwakilan dari tiap desa saja.

“Yang hadir saat ini tidak semuanya, melainkan beberapa perwakilan dari tiap desa. Makanya bagi warga yang tidak hadir, KISnya akan didistribusikan langsung ke kediamannya oleh pihak desa dan TKSK,” ujarnya. (Achuy)