KPU dan Katar Selenggarakan Kursus Pemilu

PANDEGLANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang dan Karang Taruna (Katar) Kecamatan Menes menyelenggarakan kegiatan kursus Pemilu di Aula Korwil Menes yang dihadiri oleh 20 peserta, tujuannya bukan hanya diberikan pemahaman tentang kepemiluan namun dituntut menjadi pemilih yang cerdas serta mampu dalam membantu penyelenggaraan baik teknis maupun pengawas.

“Kami adakan kegiatan kursus pemilu ini agar pemilu 2019 mendatang bisa menjadi pemilu yang berkualitas,” ujar Andri Ausini Kimisioner KPU Pandeglang. Rabu, (5/12/2018). Kemarin

Lanjut Andri Ausini menyampaikan dilakasanakannya kursus tersebut sudah menjadi bagian dari upaya KPU dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai tata cara pelaksanaan pemilu pada 2019 nanti seperti pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Calon Legislatif mulai dari tingkat DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan Kabupaten.

“Kursus singkat ini bertujuan meningkatkan partisipasi dan kualitas pemilih dmana peserta diberikan pendidikan dn pemahaman mengenai kepemiluan yg nantinya diharapkan mereka menjadi pioneer demokrasi dgn membentuk komunitas2 peduli pemilu di lingkungannya.

Selain itu, pihaknya mengatakan peserta kursus ini jg nantinya akan menjadi mitra KPU Kabupaten Pandeglang dalam menjalankan agenda sosialisasi dan pendidikan pemilih.
Maka kami menggandeng Karang Taruna sebagai Civil Society dengan basis pemuda dalam mendorong lahirnya komunitas yang peduli dengan isu-isu pemilu dan demokrasi.

“KPU Pandeglang gandeng Karang Taruna Kecamatan Menes dalam kegiatan tersebut,” imbuhnya

Dean Bayu Pradana Ketua Karang Taruna Kecamatan Menes mengatakan diadakannya kursus kepemiluan yang diselenggarakan oleh KPU dan bekerjasama dengan Karang Taruna Kecanatan Menes. Agar untuk diketahui oleh peserta yang mengikuti kegiatan tersebut dari berbagai latar belakang yang mempunyai keinginan besar untuk mengetahui tata cara pelaksanaan pemilu.

“Kami selenggarankan kegiatan ini bersama-sama agar penyelengara pemilu bisa lebih tahu tata cara seperti untuk jumlah surat suara, penghitungan kursi untuk anggota DPRD maupun yang lainnya,” terangnya.

Sementara itu, Nada salah satu peserta kursus pemilu mengatakan sangat senang mengikuti kegiatan ini, menambah pengetahuan tentang kepemiluan dan hal-hal baru di pemilu 2019 mendatang.

“Tentunya kegiatan ini sangat positif karena hal tersebut akan kami sampaikan juga kepada masyarakat di lingkungan kami,” ungkapnya. (Oriel)