KPU Pandeglang Terus Buka Posko GMHP di Berbagai Tempat

FAKTA PANDEGLANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang, terus membukan posko Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) di berbagai tempat strategis, mulai dari Alun-alun Pandeglang, di tiap kecamatan desa serta di beberapa instansi pemerintahan hingga lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Pandeglang, dan kali ini pihak KPU juga membuka posko GMHP di lingkungan kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Banten, dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pengecekan data diri dalam daftar pemilih pada Pemilu 2019 mendatang.

Salah seorang komisioner KPU Pandeglang, Andri Ausini mengatakan, Mahasiswa sebagai salah satu pemilih yang potensial dalam pemilihan umum. Namun ternyata, di sisi lain berpotensi juga tidak terdaftar sebagai pemilih, karena tugas belajar yang jauh dari domisili asal. Oleh sebab itu, pihaknya memastikan para pemilih tersebut harus terdaftar dalam DPT pemilu 2019.

“Kami ingin pastikan bahwa pemilih-pemilih ini harus terdaftar di dalam daftar pemilih pemilu  2019. Makanya kami terus membuka posko GMHP di tiap lokasi di Kabupaten Pandeglang,” ungkap Andri, Jumat (19/10/18).

Menurutnya, sejauh ini masih ada waktu sampai dengan 28 oktober 2018, dalam rentang waktu tersebut pihaknya akan terus membuka posko di tempat-tempat strategis sebagai bentuk ikhtiar dalam melindungi hak pilih warga negara khususnya di Pandeglang.

“Seperti sekarang kami membuka posko di kampus STIA Banten. Tentu kami mengucapkan terima kasih kepada pihak kampus yang telah mengizinkan kami mendidirikan posko GMHP di sini, kerjasama ini cukup berarti sebagai bentuk peran aktif stakeholder dalam hal ini perguruan tinggi dalam pelaksanaan pemilihan umum 2019,” katanya

Diketahuinya, bahwa dari hasil pendataan melalui posko GMHP di kampus STIA Banten dari banyaknya mahasiswa yang melakukan pengecekan data, terjaring sekitar 14 orang yang belum terdaftar.

“Dari sekian banyak Mahasiswa yang melakukan pengecekan. Ada 14 orang yang belum terdaftar,” ucapnya

Di tempat yang sama, Kepala Subbagian Umum kampus STIA Banten Darji Supriadi mengaku, sangat menyambut baik dengan kegiatan KPU Pandeglang yang membuka Posko GMHP di kampusnya tersebut. Sebab kata dia, hal ini positif untuk mahasiswa supaya di pemilu 2019 mereka (mahasiswa, red) bisa benar-benar menyalurkan hak pilihnya.

“Langkah ini cukup bagus dan positif. Karena melalui kegiatan ini para Mahasiswa bisa dengan mudah dalam memastikan data dirinya apakah sudah terdaftar atau belum dalam daftar pemilih pada pemilu yang akan datang,” ujarnya. (Achuy)