Lima Rumah Warga Carita Kebakara

PANDEGLANG – Sebanyak 5 rumah warga Kampung Cangkara, Desa Sukajadi, Kecamatan Carita dilahap sijago merah, kebakaran yang diduga dipicu dari konsleting aliran listrik, menghabiskan dua bangunan rumah dan tiga rumah lainnya rusak.

Kebakaran yang terjadi Selasa (9/4/19) sekitar pukul 11.00 WIB siang hari itu, menimbulkan kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Kelima rumah yang kebakaran tersebut yaitu milik Ari, Santi, Husen, Nawing dan Sarmedi. Dari kelima rumah, dua diantaranya yang rata dengan tanah, yakni milik Ari dan Santi.

Sesuai informasi yang berhasil dihimpun, mulanya api berasal dari rumah Santi, dengan cepat api menjalar keseliruj bangunan serta rumah warga yang lain. Api berhasil dipadamkan sekotar kurang lebih satu jam oleh petugas pemadam kebakaran yang dibantu warga sekitar.

Ari, salah seorang korban mengatakan, pada saat kejadian, ia sedang tidak ada di rumah, karena tengah bekerja menunggu villa yang lokasinya tidak terlalu jauh dari kediamannya. Namun ada kabar dari warga kalau rumahnya kebakaran, saat itu ia langsung bergegas pulang, ternyata api sudah menghabiskan seluruh bangunan rumahnya tersebut.

“Kekadiannya pukul 11.00 WIB, pada saat itu saya sedang ada di villa,” ungkapnya

Akibat kebakaran tersebut, Ari harus kehilangan rumah dan harta bendanya yang lain. Karena tidak ada satupun barang atau isi rumah yang dapat diselamatkan, pakaianpun yang ada hanya yang menempel dibadannya.

“Untuk sementara ini saya akan tinggal di villa tempat saya bekerja,” katanya

Sementara, Kepala Desa Sukajadi, Udin mengatakan, kebakaran yang melanda kelima rumah warganya tersebut diduga akibat dari konsleting listrik. Ia juga mengaku, sesuai hasil pendataan yang dilakukannya bahwa, kerugian yang dialami oleh para korban diperkirakan mencapai 200 juta lebih.

“Saya juga langsung laporan ke Pemkab Pandeglang. Mudah-mudahan para korban secepatnya mendapatkan bantuan,” ujarnya. (Achuy)