Meski Ada Larangan, APK Capres 01 Banyak Dipasang di Angkutan Umum

PANDEGLANG – Alat Peraga Kampanye (APK) calon Presiden (capres) Nomor urut 01, berupa Oneway banyak ditempel di kendaraan angkutan umum, padahal telah ada larangan pemasangan APK pemilu di angkutan umum, akan tetapi sekarang ini tidak sedikit kendaraan angkot yang ditempel gambar capres 01 tersebut.

Sesuai hasil pantauan di lapangan, terdapat belasan kendaraan angkot di wilayah Kecamatan Labuan, di tempel APK capres 01 berupa Oneway, pemasangan APK tersebut tepat di kaca belakang kendaraan.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pandeglang, Ade Mulyadi mengatakan, pemasangan APK di kendaraan umum tidak boleh, karena sudah ada aturan yang melarang pemasangan APK di angkutan umum tersebut.

“Kalau di kendaraan milik pribadi sah-sah saja. Namun kalau untuk angkutan umum itu dilarang,” ungkapnya, Sabtu (23/3/19)

Saat ditanya tindakan apa yang akan dilakukan, kaitan dengan maraknya kendaraan angkutan umum yang ditempel APK tersebut. Dirinya mengaku, akan segera melakukan tindakan pencopotan.

“Nanti kami akan ambil tindakan pencopotan. Karena memang pemasangan APK di angkutan umum itu tidak boleh, sesuai aturan yang ada,” ujarnya. (Achuy)