Miftahul Farid Sukur, Sosok Muda Siap Membawa Aspirasi Warga

FAKTA PANDEGLANG – Ketua Gema MA Banten, Miftahul Farid Sukur akan maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Kabupaten Pandeglang 2019 dari Partai Golongan Karya (Golkar). Soalnya ia sudah mendaftarkan diri di Partai yang berlambang pohon beringin untuk Daerah Pemilihan (Dapil) III, sosok muda tersebut siap membawa aspirasi dan membela hak-hak masyarakat Pandeglang.

Motivasinya mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Pandeglang itu tidak lain, yaitu ingin memiliki peran lebih dalam membantu masyarakat dan membangun Pandeglang, ditambah tidak sedikit pula masyarakat yang mendorong dirinya untuk maju di arena pesta demokrasi 2019 mendatang tersebut.

Miftahul Farid Sukur itu adalah putra pertama dari Camat Panimbang, Suaedi Kurdiatna asal warga Desa Cigandeng, Kecamatan Menes itu sudah sangat bulat dan memiliki kesiapan untuk mencalonkan diri sebagai anggota Legislatif Pandeglang.

“Beberapa waktu lalu saya sudah mendaftarkan diri di Partai Golkar dan saya siap maju di Pilkada Pandeglang dari Dapil III. Karena ketika sudah duduk di kursi Legislatif, kita memiliki peran lebih untuk membantu masyarakat dan membangun daerah Pandeglang,” ungkap pria muda yang akrab disapa Farid itu.

Alumni Pasundan Bandung itu juga menuturkan, ada tiga fungsi dasar sebagai anggota DPRD dalam mewujudkan pembangunan daerah, yaitu Legislasi yang diwujudkan dalam bentuk peraturan daerah bersama-sama bupati. Budgeting yang diwujudkan dalam membahas dan menyetujui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) bersama-sama bupati dan Controling, yaitu diwujudkan dalam bentuk pengawasan terhadap pelaksanaan peraturan perundang-undangan, Peraturan Bupati, Keputusan Bupati dan Kebijakan yang ditetapkan oleh Pemerintah Daerah. Maka Ketiga fungsi tersebut dijalankan dalam rangka representasi rakyat di daerah.

“Maka di situlah peran lebih kita untuk membangun daerah demi kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan harapan-harapan rakyat Pandeglang. Oleh karena itu, berangkat dari rasa kepedulian terhadap rakyat, saya siap maju di Pimilihan Legislatif (Pileg) Pandeglang dari Dapil III ini,” ujarnya. (Achuy)