Muspika Menes Kunjungi Keluarga Muhamad Azmi Alfarizi

FAKTA PANDEGLANG –¬†Musyawarah Pihak Kecamatan (Muspika) Menes Kunjungi rumah milik keluarga Muhamad Azmi Alfarizi (3) bulan, putra kedua dari pasangan Sarwiti (26) dan Hasan Fauzi Kampung Manungtung Desa Cilabanbulan Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang. Yang memiliki penyakit benjolan dibagian kepala sebelah kanan dan berat badannya sekitar 4,5 Kg, hanya bisa terbaring ditempat tidur dan merasakan kesakitan menahan penyakit yang dideritanya. Rabu, (7/11/18).

Dalam kunjungan tersebut turut hadir Camat Menes Ubaedilah, Kapolsek Ahmad Jahuri, Kades Cilabanbulan Soleh Suaedi, Korwil Ato Sumarto serta ketua karang taruna Dean Bayu Pradana dan anggotanya. Mengunjungi (Muhamad Azmi Alfarizi-red) yang selama ini hanya bisa terbaring ditempat tidur dikarenakan sakit.

Informasi yang berhasil dihimpun, bahwa Muhamad Azmi Alfarizi anak dari pasangan Sarwiti dan Hasan Fauzi di Kampung Manungtung Desa Cilabanbulan yang memiliki penyakit benjolan dibagian kepala sebelah kanan kurang lebih sekitar tiga bulan.

Sarwiti (Ibu kandung-red) menyampaikan bahwa benar anaknya mengalami penyakit benjolan dibagian kepala sebelah kanan, penyakit yang diderita anaknya itu sudah hampir tiga bulan, memang sewaktu lahir sudah ada tanda benjolan kecil dikepalanya mamun semakin kelamaan benjolan tersebut tumbuh menjadi besar.

“Saya tidak pasrah dengan penyakit yang diderita oleh anak saya dan akan terus berdo’a untuk kesembuhanya, memang selama ini juga sering dikontrol oleh pihak medis yaitu Ibu Bidan Desa, saya juga berterima kasih banyak kepada Pak. Kades Cilabanbulan, Pak. Camat Menes, Ketua Karang Taruna dan anggotanya yang telah menjenguk anak saya,” ucapnya.

Soleh Suaedi Kepala Desa (Kades) Cilabanbulan membenarkan kalau warganya (Muhamad Azmi Alfarizi-red) anak dari pasangan Sarwiti dan Hasan Fauzi mengalami benjolan dibagian kepala sebelah kanan, selama ini pihaknya sudah berusaha membantunya bagi keluarga tersebut. Namun dalam waktu dekat ini akan membawanya juga ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten agar dilakukan penanganan medis.

“Insya Allah, kami Pemerintahan Desa Cilabanbulan akan terus membantunya untuk kesembuhan (Muhamad Azmi Alfarizi-red) dan akan membawanya ke RSUD Banten untuk mendapatkan penanganan secara medis dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Ubaedilah Camat Kecamatan Menes menyampaikan acara kunjungan ini untuk menjenguk keluarga (Muhamad Azmi Alfarizi-red) warga Kampung Manungtung Desa Cilabanbulan yang mengidap penyakit benjolan dibagian kepala sebelah kanan, namun pihaknya juga akan mengawal warga tersebut untuk mendapatkan proses penangan medis.

“Iya kami kunjungi (Muhamad Azmi Alfarizi-red) yang memiliki penyakit benjolan dibagian kepala sebelah kanan, dan kami juga belum mengetahui secara jelas apa penyakit yang dideritanya,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya sangat mengapresiasi kepada Kades Cilabanbulan dan Karang Taruna Kecamatan Menes terhadap kepedulianya yang telah membantu warga yang mengalami penyakit dibagian kepala sebelah kanan dan ini perlu dukungan dari semua unsur agar segera mendapatkan penanganan medis.

“Saya sangat mendukung, karena ini bentuk suatu kepedulian antar sesama, intinya kita bantu sampai mendapatkan penanganan medis,” ungkapnya.

Dean Bayu Pradana Ketua Karang Taruna Kecanatan Menes mengatakan, ini sebuah bentuk keperdulian sosial akan tetapi ini harus bener-bener serius ditangani secara intens oleh pihak medis, karena penyakit yang diderita salah seorang bayi yaitu (Muhamad Azmi Alfarizi-red) warga Cilabanbulan, selain itu pihaknya akan membantu sampai proses penanganan oleh pihak terkait.

“Kami Karang Taruna Menes akan mengawal persoalan ini agar segera mendapatkan penanganan medis,” pungkasnya. (Oriel)