Panwaslu Kecamatan Cikedal Akan Panggil Camat Surya Darmawan

PANDEGLANG – Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Cikedal, akan melakukan pemanggilan terhadap Camat Cikedal, Surya Darmawan, berkaitan dengan video pembinaan perangkat desa yang mengandung unsur kampanye, yang dilakukan beberapa hari lalu di Gedung PKPRI Amanah Cikedal.

Pemanggilan terhadap Camat oleh Panwaslu Cikedal, akan dilakukan pada Senin (11/2/19) besok.

Divisi Pencegahan dan Hubungan antar Lembaga Panwaslu Kecamatan Cikedal, Eman Sirajudin mengatakan, besok (Senin ,red) pihaknya akan memanggil Camat Cikedal, kaitan dengam video kegiatan pembinaan perangkat desa yang sempat beredar akhir-akhir ini. Karena kasus tersebut menjadi temuan Panwas Cikedal.

“Kami akan agendakan besok memanggil Camat Cikedal,” kata Eman melalui sambungan telepon, Minggu (10/2/19)

Menurutnya, kasus video pembinaan perangkat desa yang diduga ada unsur kampanye tersebut, diserahkan penangannya oleh Bawaslu Pandeglang kepada Panwaslu Cikedal. Meskipun laporannya masuk ke Bawaslu, namun untuk penanganan awal akan di lakukan Panwas Kecamatan.

“Malam ini kami akan rapat komisioner dulu dan besok akan langsung melayangkan surat pemanggilan kepada Camat Cikedal, untuk mengklarifikasi kasus video itu,” ujarnya.

Baca : http://faktapandeglang.co.id/soal-video-bawaslu-berencana-akan-panggil-camat-cikedal/

Saat ditanya, apakah ada laporan yang masuk ke Panwas Cikedal, kaitan dengan video pembinaan perangkat desa tersebut. Dirinya mengaku, kalau laporan tidak ada. Namun meski tidak ada laporan, persoalan tersebut menjadi temuan lembaganya.

“Kalau laporan masuknya ke Bawaslu. Tapi karena kasus itu jadi temuan kami, makanya tindaklanjut dari video itu kami yang menangani,” tukasnya. (Achuy)