Panwaslu Saketi Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemungutan suara 

PANDEGLANG – Panitia pengawasan pemilu (Panwaslu) Kecamatan Saketi mengelar apel siaga pengawasan pemungutan suara bersama Pengwas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di lapangan sepak bola Kecamatan Saketi. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan persiapan menghadapi masa tenang dan pemungutan suara pada 17 April 2019.

Agus ketua Panwaslu Kecamatan Saketi mengatakan sebanyak 14 pengawas desa dan 131 PTPS yang tersebar di 14 Desa, hadir dalam apel ini. Tujuanya adalah untuk menguatkan dan memastikan kesiapan para PTPS dalam menghadapi masa tenang serta pemungutan sura pada pemilu 17 April nanti.

“Saya berharap semua Panwasdes dan PTPS lebih siaga lagi karena sudah mulai mendekati hari pemungutan suara,” terangya.

Muhamad Nuhda panwas Kecamatan Saketi divisi Pengawasan menuturkan para Panwasdes dan PTPS adalah ujung tombak suksesnya pengawasan pemilu 2019. Oleh karena itu harus ada komunikasi yang bagus antara Panwascam, Panwasdes dan PTPS dalam hal pengawasan.

“Sesuai amanat Undang-undang nomor 7 tahun 2017 setiap gerakan keretas suara dan tahapan pemilu harus diawasi.  Hari ini kami tegaskan jajaran panwas kecamatan saketi sudah siap,” tegasnya. (Oriel)