Pemuda Asal Pandeglang Buat Kursi Dari Drum Bekas

FAKTA PANDEGLANG – Bosan dengan Sopa yang terpajang dirumah atau pengen ganti kursi dengan yang unik dan tidak cepat bosan, kini hadir anak muda kretif asal Kampung Cuhaseum Kelurahan Pandeglang Kecamatan Pandeglang hadir membuat bermacam jenis design kursi, sopa serta meja untuk mempercantik ruangan.

Anak-anak muda ini mencoba untuk memanfaatkan barang bekas yakni drum bekas menjadi sebuah karya seni yang sangat multiguna dan yang pastinya unik-unik dan sesuai selera pemesannya, misalnya membuat kursi, meja dan produk-produk lain.

Eka Heryana mengungkapkan, bahwa banyaknya limbah drum bekas bahan kimia yang dihasilkan pabrik-pabrik yang ada di Pandeglang membuat ide kreatifnya muncul untuk menghasilkan sesuatu yang bernilai guna dan menghasilkan ekonomi kreatif.

“Awalnya sih melihat banyak-banyak drum-drum bekas kimia yang di Cigadung, dari situ kami coba bikin kursi dan meja dengan bantuan tutorial dari YouTube dan Alhamdulillah hasilnya banyak yang suka,” ujar Eka Heryana saat ditemui di bengkel kreatifnya di Cihaseum, Pandeglang, Sabtu (13/10/2018).

Meski baru beberapa bulan menggeluti dunia barunya ini, produk-produknya kini banyak diminati dari berbagai elemen masyarakat, baik dari ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang dan para pelaku bisnis lainnya seperti tukang baso, cafe untuk mempercantik ruangan.

“Baru 3 bulan ini, tapi Alhamdulillah produk kami banyak yang minat, karena kami memberikan keleluasaan kepada peminat untuk membuat design atau bentuk kursinya sesuai dengan keinginan para pemesan,” ungkapnya.

Harga yang ditawarkan untuk setiap produk yang dihasilkan oleh anak muda-muda ini sangat bervariatif dan sangat terjangkau antara Rp. 1,2 Juta sampai dengan Rp. 5 Juta.

Untuk kamu yang berminat melihat dan memesan karya kreatif anak muda ini, langsung aja datang ke bengkel kreatifnya di Kampung Cihaseum, RT/ RW, 05/06 Kelurahan Pandeglang Kecamatan Pandeglang, atau tepatnya dibelakang kantor Dinas Pertanahan Kawasan Pemukiman dan Perumahan (DPKPP) Pandeglang.

“Kalau untuk soal harga sih bervariatif sesuai dengan desain yang di inginkan, meski terbuat dari drum tapi produk ini aman dan nyaman, tentunya kekinian,” imbuhnya. (Gatot)