PLN Pasang Tiang Listrik Dibahu Jalan, Untuk Perumahan Griya Sodong

FAKTA PANDEGLANG – Perusahan Listrik Negara (PLN) asal dalam memasang tiang listrik terbukti tiang dipasang di bahu jalan raya Sodong-Kadumula tepatnya di Desa Sindanghayu,  Kecamatan Saketi.  Akibatnya adanya tiang tidak ada lahan untuk trotoar jalan.  Hal tersebut dikhawatirkan warga setempat karena pasti akan menganggu tata ruang, saluran air dan tidak adanya ruang untuk pembuatan trotoar kedepanya.  

Ujang warga setempat mengaku sangat menyesalkan dengan tindakan PLN yang tidak memperhatikan tata letak pemasangan tiang. Sementara kebutuhanya juga itu untuk perusahan yakni perusahan Griya Sodong.

“Harusnya PLN memperhatiakan tata letak ruang saat pemasangan tiang karena bahujalan itu jelas peruntukanya untuk pejalan kaki bukan digunakan untuk tiang listrik atau gardu.  Selain itu juga akan menghambat drainase jika dipaksa dibangun dibahu jalan,” ujarnya

Iwan warga lainya mengaku sangat menyayangkan karena dengan adanya tiang listrik dibahu jalan tidak ada ruang untuk pejalan kaki.

“Jangan bicara hari ini tapi kedepan kan daerah akan maju apa lagi ini jalan menuju kampus pembangunan bisa pesat. PLN harusnya jangan asal pasang alat-alatnya,” terangnya.  (Gus)