Polres Pandeglang Gelar Sertijab

FAKTA PANDGLANG – Polres Kabupaten Pandeglang, melakukan serah terima jabatan (Sertijab) terhadap beberapa pejabat Kepolisian yang ada di lingkungan Polres tersebut, diantaranya Kompol Winarno SH S.I.K yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pandeglang Kota, sekarang menjabat sebagai Kanit Krimsus Ditreskrim Polda Banten dan Kapolsek kota yang baru dijabat oleh Kompol Giyarto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag OPS Polres Lebak.

Kegiatan Sertijab yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono itu dilakukan di Aula Divia Cita Mapolres Pandeglang, Jumat (9/11/18).

Dalam sambutannya, Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, Sertijab tersebut merupakan proses yang sudah terencana, dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi, sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan guna meniti karir di lingkungan Polri.

“Setelah dilakukan Sertijab ini, diharapkan diperoleh kemantapan, pengalaman jabatan dan selanjutnya mampu menyongsong tantangan tugas dimasa mendatang. Di mana trend perkembangan situasi Kamtibmas yang makin meningkat,” ungkapnya

Kapolres berharap, keada para pejabat yang baru dilantik, agar dapat menjalankan tanggung jawabnya dengan baik. Sebab kepercayaan yang diterima pejabata baru tersebut adalah, bukti bahwa pimpinan memberikan amanah yang harus diemban dengan sebaik-baiknya.

“Dengan harapan mampu memberikan perubahan yang konstruktif serta dapat memberikan efek positif. Berbagai pengalaman selama bertugas sebelumnya, diharapkan akan mampu melaksanakan tugas yang baru dan tanggung jawab yang diberikan serta cepat beradaftasi dengan lingkungan,” katanya

Pihaknya juga mengucapkan, rasa terimakasihnya kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik di lingkungan Polres Pandeglang.

“Atas pengabdian dan karya-karyanya selama bertugas di wilayah hukum Polres Pandeglang, sekali lagi saya ucapkan banyak terimaksih,” ucapnnya

Sementara, mantan Kapolesk Pandeglang Kota, Kompol Winarno menuturkan, bertugas di Pandeglang adalah suatu pembelajaran yang sangat berharga, karena dirinya telah mendapatkan banyak pengalaman yang snagat berharga slama bertugas di kota santri tersebut.

“Saya sangat terkesan dan terima kasih kepada masyarakat Pandeglang atas sambut baiknya. Sehingga banyak kesan yang tidak bisa saya lupakan, kemudian secara pribadi maupun kedinasan saya mohon maap atas kekurangan ketika dalam melaksanakan tugas, saya manusia biasa yang tidak luput dari kehilapan, saya juga mohon do’anya semoga dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru lebih amanah lagi,” ujarnya. (Achuy)