Puluhan Mahasiswa Unma Minta Fasilitas Belajar Yang Layak

FAKTA PANDEGLANG – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Study Jas Hijau (KSJH) melakukan aksi demo di depan Kampus UNMA Banten, Sabtu (27/10/18), dalam aksinya para Mahasiswa tersebut menuntut ketersediaan fasilitas Kampus yang layak, soalnya saat ini sarana bangunan banyak mengalami kerusakan dan belum ada penanganan dari pihak Kampus tersebut.

Erick Setiawan, Ketua Kelompok Studi Jas Hijau mengatakan, untuk terciptanya Kegiatan Belajar Memgajar (KBM), maka harus ditunjang dengan fasilitas yang layak. Sementara sekarang ini, kondisi sarana Kampus telah banyak mengalami kerusakan, maka dari itu ia bersama para Mahasiswa lain menggelar aksi demo mendesak pihak Kampus agar segera memperbaiki fasilitas Kampus yang rusak tersebut.

“Mencetak Mahasiswa yang cerdas tentu sudah menjadi kewajiban pihak Kampus. Namun untuk kelancaran KBMnya, perlu ditunjang dengan fasilitas yang layak. Maka dari itu, penunjang dalam pendidikan perlu diperhatikan oleh pihak pengelola,” ungkapnya

Yudistira, Mahasiswa lainnya mengaku, fasilitas di Kampus Unma ada yang sudah tidak layak, seperti kursi serta sarana yang lain. Selain itu kata dia, akses jalan menuju Kampus tersebut juga rusak parah, sehingga kerap menjadi keluhan para Mahasiswa.

“Kami berharap kepada pihak kampus untuk segera memperbaiki beberapa fasilitas yang memang sudah masuk dalam kategori tidak layak. Karena dengan kondisi sarana saat ini, membuat tidak nyaman para Mahasiswa dalam mengikuti KBM,” ujarnya. (Oriel)