Ratusan Relawan “Emak Syantik” di Pandeglang Dukung Prabowo-Sandi

FAKTA PANDEGLANG – Ratusan emak-emak syantik di Kabupaten Pandeglang, membentuk komunitas relawan “Emak Syantik” dan mendeklarasikan dukungan terhadap pasangam calon Presiden dan calon wakil Presiden RI Prabowo-Sandi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Lahirnya inisiatif dari kaum Emak tersebut dalam mendukung Prabowo-Sandi mengingat semakin derasnya semangat dari Emak-emak, sehingga dibentuklah relawan Emak Syantik.

Ketua Koordinator Daerah (Korda) relawan Emak Syantik Pandeglang, Emak Rahma mengatakan, kini kelompok relawan “Emak Syantik” untuk dukungan Prabowo-Sandi di wilayah Pandeglang telah terbentuk. Bahkan beberapa waktu lalu, relawan tersebut telah dikukuhkan dan dalam waktu dekat ini akan melangsungkan deklarasi dukungan capre dan cawapres 2019 Prabowo Subianto – Sandiaga S Uno (Prabowo-Sandi).

“Alhamdulillah komunitas Emak Syantik sudah terbentuk dan telah dikukuhkan. Bahkan sudah membahas kepada program kerja, tinggal nanti kami mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo-Sandi,” ungkapnya, Senin (15/10/18)

Menurutnya, jumlah Emak-emak yang sudah tergabung dalam komunitas Emak Syatik tersebut saat ini sudah mencapai 125 orang. Pihaknya juga meyakini, bahwa masih banyak Emak di luar sana yang bisa ikut gabung untuk mendukung capres dan cawapres Prabowo-Sandi tersebut.

“Pres Body atau Emak ini adalah kumpulan Emak-emak yang tergabung di wilayah Pandeglang dan sekitarnya, yang bersatu salam semangat mendukung untuk kemenangan Prabowo-Sandi. Kelompok Emak ini lebih memilih menggunakan semangat kaum Emak Sandiaga S Uno, yang memiliki visi misi untuk memajukan kaum Emak di Indonesia,” katanya

Tidak hanya itu lanjut Rahma, duet Sandiaga S Uno dengan Prabowo Subianto akan menciptakan keseimbangan antara kekuatan leadership secara nasional, yang akan membangkitkan kekuatan ekonomi yang selama ini tidak terkelola secara baik. Oleh sebab itu, pihaknya meyakini jika Prabowo-Sandi terpilih jadi Presiden RI, maka prekonomian di Indonesia tidak akan terpuruk.

“Kami dari kaum Emak-emak siap mendukung dan memenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 mendatang,” ujarnya

Sementara, bendahara relawan Emak Syantik, Eha atau Emak Minong menuturkan, dukungan konkrit pemenangan Prabowo-Sandi dari kaum Emak-emak terus mengalir. Hal itu terbukti dengan semangatnya para Emak yang tergabung dalam kelompok relawan Emak Syantik dalam mendukung capres dan cawapres dari Nomor urut II tersebut.

“Dalam waktu dekat ini pres body sudah mengagendakan beragam kegiatan untuk menyuarakan program pemenangan Prabowo-Sandi. Mulai dari kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial dan juga kegiatan lainnya, maka dari itu mari satukan tekad dan tak akan goyah oleh prasangka dan Fitnah, tetap satu visi dan misi “PAS” untuk kemenangan Prabowo-Sandi,” pungkasnya. (Achuy)