Soal Hasil Pembangunan CV Abadan Jaya, Warga Cisata Datangi Kantor Kecamatan

FAKTA PANDEGLANG – Sejumlah warga Desa Pasireurih, Kecamatan Cisata mendatangi Kantor Kecamatan setempat. Hal itu dilakukan, untuk meminta pihak kecamatan supaya mendorong Dinas Permukiman Kawasan Perumahan dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Pandeglang, agar memanggil pihak CV Abadan Jaya yang telah melaksanakan pembangunan pavingblock di desa tersebut. Sebab kerusakan pembangunan yang terjadi beberapa waktu lalu, hingga saat ini belum ditangani pihak terkait.

Ditemui di Kecamatan Cisata, Yandi mengatakan, ia bersama warga Pasireurih lainnya sengaja mendatangi Kantor Kecamatan, untuk meminta camat supaya mendorong DPKPP Pandeglang bertanggung jawab atas program pembangunan yang disalurkan pihak dinas tersebut. Karena hasil pekerjaan yang dilaksanakan oleh CV Abadan Jaya kualitasnya buruk, karena sekarang sudah mengalami kerusakan lagi.

“Hasil bangunan yang dilaksanakan pelaksana telah rusak lagi, dan belum ada penaganan. Makanya kami meminta camat agar mendorong pihak dinasnya dan memanggil pelaksana pembangunannya,” ungkapnya, Selasa (21/11/17)

Kata dia, harusnya pihak dinas dan pelaksana bertanggung jawab atas hasil pembangunan yang kualiatsnya buruk. Selain itu dinas juga harus bertindak tegas terhadap pelaksana kegiatan, jangan melakukan pembiaran.

“Kami sangat kecewa atas adanya sikap pembiaran dari dinas, kaitan dengan hasil pembangunan yang dilaksanakan oleh CV Abadan Jaya itu,” katanya

Hal yang sama juga dikatakan warga lainnya, Tebe Apandi, bahwa ia juga sudah pernah mengadukan hal itu kepada Kepala dinasnya langsung. Namun hingga saat ini belum ada tindakan apapun, bahkan kerusakan pavingblock yang baru beberapa bulan dibangun itu semakin parah.

“Dulu Kepala dinasnya (Syarif Hidayat) berjanji akan melakukan perbaikan. Tetapi sampai sekarang belum juga diperbaiki,” tuturnya

Sementara Camat Cisata, Cargana mengaku, akan segera menindak lanjuti keluhan dari warga tersebut. Dalam waktu dekat ini, ia akan segera berkoordinasi dengan pihak DPKPP Pandeglang.

“Kami akan coba koordinasi dulu dengan pihak dinasnya,” ujarnya. (Achuy)