Soal Video, Bawaslu Berencana Akan Panggil Camat Cikedal

PANDEGLANG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pandeglang, berencana akan memanggil Camat Cikedal, kaitan dengan video acara pembinaan perangkat desa yang dilakukan beberapa hari lalu, di Gedung PKPRI Amanah Cikedal yang diduga mengandung unsur kampanya calon anggota Legislatif.

Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Pandeglang, Fauzi Ilham mengaku sudah menerima berkas laporan terkat video pembinaan perangkat desa se-Kecamatan Cikedal, yang isinya ada ajakan untuk mendukung salah seorang Caleg dari Partai Nasdem yang sempat beredar beberapa waktu lalu. Namun, pihaknya menyerahkan kepada Panwas Cikedal terkait penanganannya.

“Kami belum tahu video itu sumbernya dari mana. Tapi itu sudah jadi temuan untuk kita tindak lanjuti,” ungkapnya Sabtu (9/2/19).

Sementara Ketua Bawaslu Pandeglang, Ade Mulyadi mengaku, masih mendalami siapa yang berbicara di dalam video ajakan memilih anak Bupati Pandeglang yang menjadi Caleg DPR RI.

“Yang ngomongnya juga kan tidak keliatan apa itu ASN atau bukan, jadi masih kami dalami,” katanya.

Baca : http://faktapandeglang.co.id/aktivis-prihatin-pembinaan-perangkat-desa-dijadikan-ajang-kampanye/

Saat ini, Bawaslu maupun Panwascam Cikedal belum melakukan pemanggilan pihak-pihak terkait, untuk mengklarifikasi hal tetsebut. Namun, Ade memastikan akan secepatnya melakukan pemanggilan terhadap Camat Cikedal.

“Kami juga bakal memanggil Camatnya untuk konfirmasi melalui Panwascam. Nanti teman-teman Panwascam yang bakalan melakukan klarifikasi,” tuturnya. (Achuy)