Tarif Angkutan Meledak-ledak, Ketua DPRD Tegur Dishub & Sekda Pandeglang

FAKTA PANDEGLANG – Ketua DPRD Pandeglang, Gunawan Wawan menegur Dinas Perhubungan (Dishub) dan Sekda Pandeglang soal tarif angkutan umum Hari Raya Idul Fitri yang meledak-ledak, teguran tersebut langsung disampaikan melalui akun facebooknya Gunawan Wawan ke akun facebook Dinas Perbuhungan Kab Pandeglang.

“Coba ieu Dishub Pandeglang ulah diam aja (Coba ini Dishub Pandeglang jangan diam aja), ongkos angkutan umum sampai dua kali lipat. Apa pura-pura teu terang (Apa pura-pura tidak tahu) kasihan masyarakat. Coba pak Sekda di Sidak deui (Coba pak Sekda Sidak lagi) kaya dulu,” ungkap Ketua DPRD, Gunawan Wawan dalam akun facebooknya, Rabu (13/6/18)

Sambung Gunawan, tidak lanjut pak Sekda ke Dinas Perhubungan, jika perlu dibuat video kalau Dishun ada kerja dan eksen. “Jika sampai malam tidak ada tindaklanjut, besok saya yang akan turun,” tegasnya

Jika terbukti lanjut Gunawan, berikan sanksi kepada pelaku. Pihaknya juga mengaku, akan terus memantau perkembangan tarif angkutan umum arus mudik lebaran.

Teguran yang langsung disampaikan oleh Ketua DPRD Pandeglang melalui akun facebooknya tersebut, langsung direspon oleh Sekda Pandeglang, Fery Hasanudin. Dalam cuitan itu, Sekda langsung membalas cuitan Ketua DPRD tersebut.

“Sipa pak ketua, sudah diperintahkan jauh hari langsung kadisnya. Pada hari Minggu pernah operasi di Kadu Banen. Namun sayang tidak berlanjut,” balas Sekda dalam akun facrbooknya Ferry Hasanudin

Berdasarkan hasil informasi yang berhasil dihimpun Faktapandeglang.co.id dari aduan masyarakat soal tarif angkutan lebaran. Di terminal bus tipe A Labuan hari ini (Rabu, red) ada sebanyak 11 orang yang mengadu soal tarif tersebut, dengan ngan dengan rinciam ongkos mulai dari Rp 80 ribu hingga Rp 200 ribu dari Kali Deres-Labuan. (Achuy)