Warga Antusias Ikuti Mancing di Festival Embung Ramadhan

FAKTA PANDEGLANG – Ratusan masyarakat Pandeglang khususnya dari Menes antusias mengikuti lomba mancing dalam Festival Embung Ramadhan 2018, yang dilaksanakan oleh Jurnalis Mancing Indonesia di embung Ranca Anis Desa Muruy, Kecamatan Menes, Sabtu (26/5/18).

Pantauan di lokasi, sekeliling bangunan embung milik Pemdes Muruy, terlihat dipadapi oleh peserta mancing dan masyarakat lainnya, dalam kegiatan itu juga tidak hanya lomba mancing saja, melainkan ada juga beberapa perlombaan lainnya, mulai lomba menggambar yang diikuti oleh anak-anak dari sekolah tingkat PAUD, dan lomba memasak.

Kegiatan yang dilangsungkan sejak habis waktu duhur tersebut telah dihadiri oleh Dirjen Kementrian Pembangunan Desa bidang Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Taufik Majid, Bupati Pandeglang Irna Narulita, sejumlah Kepala OPD Pandeglang, Kapolres Pandeglang serta tamu undangan dan peserta mancing serta masyarakat Kecamatan Menes.

Kades Muruy, Ahmad Affandi mengaku, masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan lomba mancing dan perlombaan lainnya dalam Festival Embung Ramadhan ini. Ia mengaku untuk lomba mancing bagi pemenang juara utama dengan kategori mendapatkan ikan paling besar dan terberat, mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp 5 juta.

“Adapun untuk juara kedua akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 2 juta dan juara tiga mendapat uang tunai sebesar Rp 1 juta,” ungkapnya. (Achuy)